Sudah Ada 119 Nakes Divaksin di Puskesmas Simpang Tiga

Vaksinasi-nakes2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -Puluhan tenaga kesehatan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Simpang Tiga, Kota Pekanbaru, Rabu, 27 Januari 2021.

Puluhan nakes mengikuti penyuntikan vaksin corona di Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Simpang Tiga. Sebelum divaksin, tenaga medis terlebih dahulu menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan dan pengukuran tensi.

Kepala Puskesmas Simpang Tiga, dr Leny Marzal, mengatakan, ada 40 nakes yang dijadwalkan akan menerima suntikan vaksin sinovac.

“Dari 40 nakes yang dijadwalkan, ada empat nakes yang tidak disuntik vaksin Covid-19 karena masuk pada syarat tidak dianjurkan untuk divaksin,” jelasnya.

Setelah menjalani vaksinasi, para nakes dianjurkan untuk menunggu selama 30 menit, memastikan apakah terjadi efek samping pasca vaksinasi atau tidak.

Leny, menambahkan, sejak tanggal 15 Januari 2021, sudah ada 119 tenaga medis disuntik di UPT Puskesmas Simpang Tiga, Pekanbaru.

 

 


 

 

 

 

“Hingga saat ini total ada 119 tenaga kesehatan yang disuntik vaksin, dari tenaga kesehatan puskesmas serta swasta,” tutupnya.