Kadiskes M Noer Pastikan Nakes Tolak Vaksin Covid-19 Kena Sanksi

Nakes-divaksin2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sejak tanggal 14 Januari 2021, ada sekitar 1.571 tenaga kesehatan di Kota Pekanbaru telah disuntik vaksin Covid-19, Rabu, 27 Januari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Muhammad Noer, mengatakan, rendahnya angka tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi, dipengaruhi oleh berbagai alasan.

“Berbagai alasan di antaranya yaitu tidak lolos pemeriksaan kesehatan seperti tensi yang tinggi atau suhu tubuh yang tinggi,”

Noer, menambahkan, saat ini, total ada 22.360 dosis vaksin Covid-19 yang disediakan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dan sudah disebar ke Puskesmas di Pekanbaru sekitar 10 ribu dosis vaksin.

“Total nakes yang ada di Kota Pekanbaru diperkirakan mencapai 13 ribu nakes, maka dari itu kita minta kepada nakes di Pekanbaru untuk segera lakukan vaksinasi, karena direncanakan selanjutnya akan dilakukan vaksinasi untuk TNI dan Polri,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Kesehatan, menambahkan, bagi tenaga medis yang menolak untuk divaksin akan diberikan sanksi.

“Baik nakes yang ada di pemerintahan dan swasta kita selalu ingatkan dan jika menolak maka akan kita berikan sanksi bagi yang tidak mau divaksin,” ujarnya.


Direncanakan penyuntikan vaksin corona tahap kedua bagi nakes akan digelar pada tanggal 29 Januari 2021 mendatang.