Sudah Tahap ke-3, Total 67 Ribu Dosis Vaksin Tiba di Provinsi Riau

Vaksin-tahap-ke-3-2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Hingga saat ini total 67 ribu vaksin Covid-19 telah dikirimkan ke Provinsi Riau, sebagian sudah didistribusikan dan sisanya ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Pengiriman vaksin Covid-19 tahap ketiga dari Bandung, Jawa Barat telah tiba di Provinsi Riau pada Senin Malam, sebanyak 26.460 dosis vaksin corona ditempatkan untuk sementara di UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan, Selasa, 26 Januari 2021.

Dengan pengawalan ketat dari Satuan Brimob, vaksin diantar langsung ke UPT Kesehatan untuk ditempatkan di dalam cold room.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, hingga saat ini total vaksin yang tiba di Riau sebanyak 67.480 dosis.

“Hari ini vaksin tahap ketiga tiba di UPT sebanyak 24.640, jika ditotalkan dari tahap pertama itu ada 20000 dosis dan tahap kedua 22.840, total sekitar 67 ribu dosis vaksin,” jelasnya.

Mimi, menambahkan, vaksin secepatnya akan didistribusikan ke sembilan kabupaten dan kota di Provinsi Riau.


“Ada dua zona distribusi vaksin, yakni Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir, Kemudian Rokan Hilir dan Dumai,” kata Kadinkes Provinsi Riau.

Distribusi vaksin Covid-19 tahap ketiga masih diperuntukkan untuk tenaga kesehatan dan tokoh publik yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.