Ternyata Ini Dia Pelaku Pembuang Sampah Di Pasar Kodim Pekanbaru

tumpukan-Sampah-di-pasar-kodim.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tumpukan sampah yang menggunung dan menimbulkan aroma busuk di area Pasar Kodim jalan Cempaka, Pekanbaru disebabkan oleh orang dari luar lingkungan lokasi tempat pembuangan sementara (TPS).

Menurut pengakuan warga sekaligus pemilik warung Kopi, Yeni mengungkapkan pelaku pembuangan sampah yang menggunung merupakan orang dari luar.

 

"Jadi yang membuat sampah disini banyak hingga menggunung merupakan orang dari luar, membawa dan membuangnya disini," ucap Yeni kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 24 Januari 2021.

 

Ungkapan yang sama disampaikan oleh tetangga Yeni yang juga berjualan di jalan Cempaka, Livia. Ia mengatakan kalau tumpukan sampah ini bukan dari orang-orang yang berada di area sini.

 


"Tumpukan sampah ini ulah dari orang-orang luar, malam-malam membawa beberapa kantong sampah dan membuangnya di sini," ucap Livia dengan nada kesal.

 

Sengkerut tumpukan sampah yang terjadi baru-baru ini masih belum dapat terselesaikan. Alasannya ada dugaan kerjasama dengan pihak ketiga batal dan urung terjadi.

 

Sehingga, tiap sudut Pasar Tradisional ataupun TPS akan disajikan dengan tumpukan sampah dan bahkan sampai menimbulkan aroma tak sedap dan ulat belatung.

 

Sedangkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (Kadis LHK), Agus Pramono meminta warga Pekanbaru untuk tidak membuang sampah sembarangan dan meminta untuk tetap menjaga kebersihan.

 

 

"Masalah sampah ini adalah tanggungjawab kita bersama, mari kita jaga kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan," ucap Agus usai diperiksa Polda Riau beberapa waktu lalu.