Cuma Masalah Sepele, 4 Pemuda Ini Tega Siramkan Air Keras

air-keras2.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengungkap motif dari 4 pelaku yang telah menyiramkan air keras kepada pasangan sejoli di jalan Tamtama, Pekanbaru, Rabu, 13 Januari 2021.

 

Menurut Kombes Nandang, Enam pelaku ini ternyata sakit hati kepada pasangan sejoli (Henggi Pratama dan Indah Ismiati) yang telah sakit hati kepada korban.

 

"Pelaku sakit hati kepada kedua orang korban ini, telah memviralkan perbuatan yang dilakukan pelaku lewat media sosial saat melakukan aksi unjuk rasa di Kampar," ucap Kombes Nandang saat Konferensi Pers di Mapolresta Pekanbaru, Rabu, 20 Januari 2021.

 

Kombes Nandang juga menambahkan, pelaku ini adalah pekerja yang waktu itu mengunjukrasa di Perusahan tersebut, sehingga Henggi dan Indah memviralkan kegiatan Pelaku di Media Sosial.


 

"Saat di Tamtama Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu, 15 Januari 2021 sekira pukul 20.30 WIB, pelaku membuntuti korban yang saat itu melintasi TKP. Saat kondisi sepi, pelaku menyiramkan air keras kepada korban," terang Nandang.

 

Akibatnya Henggi dan Indah menderita luka bakar dan segera dilarikan ke RSUD Arifin Achmad untuk mendapatkan perawatan isentif.

 

"Indah mendapatkan luka bakar pada bagian wajah, sedangkan Henggi menderita luka bakar pada bagian wajah dan tubuh bagian kanan," pungkasnya.

 

 

Terhadap perbuatan pelaku, dipersangkakan Pasal 355 KUHP, dengan penganiayaan berat yang dilakukan dengan rencana terlebih dahulu, diancam dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun penjara.