Kapolsek Tenayan Raya dan Danramil 04/Limapuluh Kompak Bersihkan Sampah

Polsek-Tenayan-Raya-dan-Koramil-04Limapuluh.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gabungan personel Polsek Tenayan Raya dan Koramil 04/Limapuluh menggelar bakti sosial dengan membersihkan tumpukan sampah di area Kecamatan Tenayan Raya, Jumat, 15 Januari 2021.

 

Kegiatan ini merupakan solidaritas TNI-POLRI, Kelurahan, Laskar Merah Putih, Satpol PP dan Pemuda Batak Bersatu bahu-membahu membersihkan tumpukan sampah yang sudah menimbulkan aroma tak sedap serta menimbulkan belatung.

 

"Pelaksanaan kegiatan bersih-bersih sampah ini dibagi menjadi tiga titik mulai dari jalan sepanjang Hangtuah, jalan Indrapuri Kelurahan Rejosari dan Pasar Tangor," ucap Kapolsek Tenayan Raya, AKP Manapar Situmeang kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 15 Januari 2021.

 

AKP Manapar yang didampingi oleh Danramil 04 Kapten Arh Antoni mengatakan, pada kegiatan bakti sosial ini ia mengerahkan 2 unit truk pengangkut sampah.

 


"Saat membersihkan tumpukan sampah, kita mengerahkan 2 unit truk pengangkut sampah, satu dari kelurahan satu lagi dari Polsek Tenayan Raya," tambah AKP Manapar.

 

Mantan Kanit II Subdit II Direktorat Narkoba Polda Riau, AKP Manapar meminta kepada masyarakat untuk selalu dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

 

"Mari kita jaga kampung kita, daerah kita, wilayah tempat tinggal dari tumpukan sampah, sehingga lingkungan tetap bersih dan terjaga," pungkasnya.

 

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed ikut dalam kegiatan membersihkan gunungan sampah yang ada di Pasar Kodim jalan Cempaka, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Jumat, 15 Januari 2021.

 

 

 

Ratusan aparat yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Pemuda Pancasila, Satgas Trantibum bersama-sama membersihkan gunungan sampah yang sudah dipenuhi belatung di sekitar Pasar Kodim Pekanbaru.