Jelang Belajar TMT, Ade Hartati Sarankan RS Tambah Tempat Tidur, Kenapa?

Belajar-tatap-muka14.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, Ade Hartati menyampaikan agar pemerintah daerah dapat mempersiapkan jumlah tempat tidur untuk antisipasi lonjakan pasien Covid-19.

 

Menurutnya, apalagi rencana untuk pembelajaran tatap muka terbatas (TMT) di kabupaten/kota di Provinsi Riau. Ia pun menyarankan agar setiap rumah sakit dapat mempersiapkan sarana tersebut. 

 

"Contoh, kemarin kita baru rapat dengan kementerian kesehatan bahwa kita diminta untuk meningkatkan jumlah tempat tidur, 30 persen, 40 persen, karena tidak ada program vaksinasi dari pemerintah pusat," kata Ade Hartati, Jumat, 15 Januari 2021. 

 

Kata Ade, apalagi nanti membuka sekolah, dan melibatkan siswa atau pelajar tentunya perlu rumah sakit mempersiapkan tempat tidur.

 

"Nah tentu ini juga akan mempengaruhi, ketika kita membuka sekolah dan melibatkan anak-anak  tentu kita juga memastikan kesiapan tempat tidur di setiap rumah sakit yang ada di kabupaten/kota," tegas Politisi PAN ini. 

Pihaknya menegaskan, tentu hal ini menjadi pekerjaan besar, agar sarana minimal dapat terintegrasi dengan baik.  


 

"Nah, karena provinsi tidak punya kewenangan di bidang kesehatan, maka tentu ini menjadi pekerjaan besar kita, untuk mempersiapkan sarana minimal yang terintegrasi," pungkasnya. 

 

Seperti diketahui, rencana pembelajaran tatap muka terbatas untuk tingkat SMA/SMK sederajat akan dimulai pada akhir Januari pada semester genap 2020/2021. 

 

 

Namun, juga harus melihat kesiapan masing-masing daerah kabupaten/kota, serta menunggu arahan dari Gubernur Riau Syamsuar, sesuai dengan hasil rapat lanjutan pembelajaran tatap muka terbatas, pada Jumat, 15 Januari 2021 di Ruang Kenanga Kantor Gubernur Riau.