Galeri Foto Vaksin Covid-19 dari Bandung Tiba di Pekanbaru

vaksin-covid-19-tiba-di-Pekanbaru8.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU OLINE, PEKANBARU-Sebanyak 20 ribu dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac China sudah sampai di Pekanbaru, Selasa pagi tepat pukul 08.00 WIB. Ribuan vaksin tersebut dikemas dalam 11 kotak karton.

 

Tiba di Pekanbaru, vaksin yang dihantar lewat jalur darat ini dimasukkan kedalam gudang vaksin UPT Instalasi dan Logistik Dinas Kesehatan Provinsi Riau di Jalan Kesehatan, Senapelan Pekanbaru.

 

vaksin covid-19 tiba di Pekanbaru3

 

Brimob Bersenjata Lengkap Kawal Kedatangan VaksinRAHMADI DWI/Riau Online

 

Selanjutnya vaksin dimasukkan kedalam ruangan khusus yang suhunya cukup dingin, yakni berkisar antara 2 sampai 8 derajat celcius.

 


vaksin covid-19 tiba di Pekanbaru6

Vaksin covid-19 tiba di Pekanbaru/DEFRI CANDRA/Riau Online

 

"Ada tempat khusus untuk penyimpanan vaksin, di Cool Room dengan suhu antara 2 sampai 8 derajat celcius. Kita sudah punya Cool room itu dan di tempat itulah vaksin ini untuk sementara kita simpan, jadi penyimpanan kita sudah sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh WHO," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa 5 Januari 2020. 

 

 

vaksin covid-19 tiba di Pekanbaru7

 

Vaksin covid-19 tiba di Pekanbaru dikawal Barracuda/DEFRI CANDRA/Riau Online

 

Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan vaksin ini akan distribusikan ke 12 kabupaten kota di Riau. Sebab hingga saat ini izin darurat penggunaan dari BPOM belum keluar.

 

Vaksin covid-19 Sinovac

 

Vaksin covid-19 akhirnya tiba di Pekanbaru dikawal Brimob bersenjata lengkap/DEFRI CANDRA/Riau Online

 

"Kita masih menunggu izin EUA dari BPOM, setelah itu keluar baru kita distribukan ke kabupaten untuk dilaksanakan vaksinasi," ujarnya