Owa yang Viral di Pelalawan Ternyata Ditemukan di Jalan dan Terluka

owa-dan-anjing.jpg
(Screenshot Instagram @pembelastwaliar)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto SIK menceritakan kronologis atas viralnya video satwa Owa Sumatera yang terlihat dipermainkan dengan seekor anjing berwarna coklat, hingga pada akhirnya meninggal. 

 

Ia menuturkan awalnya satwa Owa Sumatera itu ditemukan oleh personel Polri saat olahraga sore, pada 1 Desember 2020.

 

 

 


"Perlu diluruskan informasinya, bahwa hewan tersebut ditemukan oleh salah satu personel Polri atas nama Bripda Joss, pada 1 Desember sekitar pukul 16.00 saat olahraga lari sore. Ybs (yang bersangkutan) menemukan sebuah karung di tepi jalan Kualo Pelalawan," kata Sunarto, Kamis, 10 Desember 2020.

 

Menurutnya pada saat ditemukan kondisi karung masih dalam keadaan terikat. Setelah karung dibuka, ternyata isinya hewan sejenis kera, dalam keadaan sekarat dan terluka parah pada bagian tangan, serta paha.

 

"Kemudian, anggota tersebut membawanya dan melaporkan kepada Kapolresnya (AKBP Indra), selanjutnya Kapolres memerintahkan anggota tersebut untuk segera membawanya ke dokter hewan untuk mendapatkan pertolongan/pengobatan," katanya.

 

Selanjutnya, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijadmiko memberikan pertolongan medis dan pengobatan dengan bantuan dokter hewan dan dibawa pulang. 

 

 

"Lalu pada tanggal 3 Desember, hewan tersebut dibawa lagi ke dokter hewan untuk pengobatan. Hingga pada akhirnya hewan tersebut meninggal (mati) karena sakit yang dideritanya pada 5 Desember," pungkasnya.