Daftar 5 Kecamatan "Penyumbang" Pasien Covid-19 Terbesar di Pekanbaru

PSBM5.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Penyebaran kasus positif corona di Kota Pekanbaru masih tinggi. Ada penambahan 69 kasus hingga Jumat malam kemarin. Dengan demikian, total pasien positif sejak awal pandemi mencapai 7.627 orang di Pekanbaru.

 

Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru merilis sebaran kasus Covid-19 per kecamatan. Di Pekanbaru ada lima kecamatan yang masih tinggi sebaran kasus Covid-19.

 

Tertinggi di Kecamatan Tampan. Hingga kini total sebaran di sana mencapai 1.422 kasus. Selanjutnya di Kecamatan Marpoyan Damai, total kasus hingga kini sebanyak 950 kasus.

 

 

Kemudian di Kecamatan Bukit Raya, total 943 kasus. Di Kecamatan Tenayan Raya sebanyak 780 kasus dan menyusul di Kecamatan Payung Sekaki sebanyak 751 kasus.


 

Dari penambahan 69 kasus pada Jumat 6 Oktober 2020, sebanyak 53 kasus tanpa gejala. 16 kasus terkonfirmasi bergejala.

 

Sementara, pemerintah Kota Pekanbaru masih gencar mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan 3M. Upaya lainya sedang dilakukan persiapan ruang laboratorium guna menguji sampel swab.

 

 

Petugas gabungan juga gencar melakukan razia dalam pelaksanaan Perilaku Hidup Baru (PHB). Mereka melakukan razia berdasarkan Peraturan Wali Kota Pekanbaru Nomor 130 Tahun 2020 tentang PHB dan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19.