SKK Migas dan KKKS Riau Sumbang Masker, Gubernur Haturkan Terimakasih

SKK-Migas.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Perwakilan SKK Migas Sumbagut bersama KKKS Wilayah Riau menyerahkan Bantuan Masker secara simbolis kepada Pemerintah Provinsi Riau yang diterima langsung Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si di Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu 18 Agustus 2020.

Turut hadir dalam serah terima bantuan tersebut, Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau, Kepala Dinas LHK Provinsi Riau, Pjs. Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Pimpinan BUMD/BUMN, Pimpinan Perusahaan Swasta dan Manajemen KKKS Wilayah Riau yang terdiri dari Manajemen PT Chevron Pacific Indonesia, EMP Bentu, EMP Malacca Strait SA, BOB PT BSP - Pertamina Hulu, PHE Siak, PHE Kampar, Pertamina EP Field Lirik dan SPR Langgak.

Bantuan masker ini merupakan salah satu bentuk sinergi sektor Hulu Migas di Provinsi Riau dengan Pemerintah Provinsi Riau maupun Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

SKK Migas dan KKKS Wilayah Riau juga telah memberikan bantuan Masker, APD, Handsanitizer, peningkatan kapasitas rumah sakit, sembako dan bantuan-bantuan lainnya.


Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut menyampaikan bahwa SKK Migas dan KKKS Wilayah Riau tetap berkomitmen untuk mendukung Pemerintah Provinsi Riau dalam upaya mengatasi penyebaran Covid-19 di Provinsi Rau.

SKK Migas dan KKKS Wilayah Riau yang terdiri PT Chevron Pacific Indonesia, EMP Bentu, EMP Malacca Strait SA, BOB PT BSP - Pertamina Hulu, PHE Siak, PHE Kampar, Pertamina EP Field Lirik dan SPR Langgak menyumbang 250.000 masker atau senilai 1.25 milyar

“Sebelumnya SKK Migas dan KKKS selalu mendukung Pemerintah Provinsi Riau maupun Kabupaten Kota dalam menanggulangi dan membatasi penyebaran Covid-19. Selama pandemic Covid-19 ini, sektor hulu migas telah mengalokasikan sejumlah ± 3.2 Milyar. Dan untuk bantuan masker untuk Pemerintah Provinsi Riau ini , SKK Migas dan KKKS kembali akan menyiapkan 1.25 milyar untuk bantuan masker wilayah Provinsi Riau,” ujar Haryanto Syafri

Sementara itu, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas, KKKS dan para perusahan-perusahaan yang ada di Provinsi Riau yang telah bersama-sama membantu Pemerintah Provinsi Riau dalam penyediaan masker bagi masyarakat, hal ini adalah dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden RI sehingga semua elemen perusahan dapat berbagi dan bergotong royong bersama dalam penyediaan masker.

“Program ini adalah merupakan upaya mengurangi penularan Covid-19, melalui penyediaan masker ini diharapkan masyarakat dapat teredukasi tentang pentingnya memakai masker dimana berdasarkan penelitian disebutkan bahwa pemakaian masker 70% dapat mengurangi resiko penularan Covid-19," ujar Syamsuar.