Sepanjang 2018, Donasi Konsumen Alfamart Disalurkan Lewat 3 Yayasan ini

Donasi-Pelanggan-Alfamart.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, JAKARTA – Selama ini, donasi konsumen yang digalang di toko-toko Alfamart seluruhnya disalurkan melalui yayasan sosial yang kredibel. Pada tahun 2018, ada tiga Yayasan yang dipilih.

“Total donasi yang berhasil digalang setiap periode, semuanya disalurkan oleh yayasan, dan tahun 2018 ada 3 yayasan,” ujar Solihin Corporate Affair Director Alfamart dalam rilis, Selasa 13 Februari 2019.

Pada periode Januari hingga Maret 2018, donasi konsumen disalurkan melalui yayasan BMCI, terkumpul sebesar Rp 2.227.051.335. Sumbangan disalurkan dalam bentuk 20 ribu paket sembako untuk keluarga prasejahtera, selain itu juga diberikan kepada pengungsi bencana alam.

Sedangkan pada periode April hingga Juni 2018, donasi Rp 2.262.453.760 disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU).

Penyalurannya berupa kegiatan khitan massal yang diselenggarakan di 31 kota/kabupaten dan juga untuk perbaikan sarana prasarana rumah ibadah.


“Donasi untuk khitan massal gratis ini bermanfaat bagi ribuan anak yang kurang mampu untuk menjalankan salah satu ibadah mereka menuju aqil balig,” timpalnya.

Yayasan ketiga adalah Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU), untuk penggalangan donasi periode Juli sampai Desember 2018.

“Untuk pertama kalinya Donasi Konsumen Alfamart disalurkan melalui LAZISMU, dan programnya untuk bidang pendidikan jadi sangat penting, karena bisa ikut mengantarkan adik-adik kita yang membutuhkan untuk menggapai cita-citanya” ujar Solihin.

“Atas nama perusahaan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan Alfamart yang bersedia suka rela ikut berdonasi, karena meskipun yang diberikan sedikit, jika dihimpun dan disalurkan secara maksimal dan tepat sasaran, tentu bisa memberikan manfaat,” terang Solihin.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id