Selain Jokowi, SBY Ternyata Juga Datang ke Riau

Presiden-Joko-Widodo-dan-SBY.jpg
(CNN Indonesia.com)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Meski mengunjungi Riau bersamaan dengan Presiden Jokowi, Presiden Republik Indonesia ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono diperkirakan tidak akan saling bertemu.

Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar membenarkan bahwa SBY akan mengunjungi balai adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Riau.

"Awalnya memang diagendakan ke LAM dulu, namun karena ada pemberian gelar ke Pak presiden Jokowi, jadi beliau mengalah setelah acara pak Presiden di LAM," ungkap anggota DPRD Riau ini, Kamis, 13 Desember 2018.

Hal serupa juga disampaikan oleh ketua fraksi Demokrat DPRD Riau Aherson, hingga saat ini belum ada jadwal yang mengagendakan pertemuan SBY dengan Jokowi.

"Kalau dari jadwal Pak SBY tidak ada, tapi nanti di luar itu kita tidak tahu," katanya.

Aherson menyatakan bahwa kunjungan bersamaan antara SBY dan Jokowike Riau sama sekali tidak pernah direncanakan sebelumnya.

"Pak SBY memang sudah dari dulu (ingin berkunjung ke Riau), sebab masyarakat Pacitan di Riau menginginkan beliau hadir disini. Tapi tentu juga dibarengi tugas-tugas kepartaian seperti pelantikan DPC Demokrat se-Provinsi Riau," paparnya.


Adapun berdasarkan rencana, SBY mulai berada di Riau 14 Desember hingga 17 Desember 2018.

Kedatangan Presiden RI ke enam di Riau ini disebut untuk melakukan silaturrahmi dengan masyarakat Riau sebelum pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

"Pak SBY didampingi ibuk Ani dan petinggi Demokrat akan berada di Riau selama empat hari, mereka akan silaturahmi dengan masyarakat Riau," ujar Asri Auzar.

Politisi asal Rohil ini menambahkan banyak agenda kegiatan yang akan dihadiri SBY selama berada di Bumi Lancang Kuning, diantaranya pelantikan seluruh ketua DPC se-Riau dan Pembekalan 600 lebih Caleg se-Riau.

Selain itu, mantan Jenderal bintang empat ini juga akan melakukan pengukuhan keluarga Pacitan se-Riau.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id