Usai Diberi Gelar Adat, Jokowi Bakal Lakukan Ini di Riau

Jokowi-ke-Rohil2.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau akan memberikan gelar adat Melayu Riau untuk Presiden Joko Widodo. Namun tak hanya itu, selama di Riau Jokowi akan melaksanakan agenda menarik lainnya.

Pelaksana tugas (Plt) gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim mengatakan bahwa selama berada di Riau, Jokowi akan melakukan perluasan lahan pertanian demi kesejahteraan para petani Riau.

"Selain diberikan gelar adat, Pak Jokowi juga akan memberikan Penetapan Tanah Objek Reformasi Agraria (Tora)," katanya, Jumat, 9 November 2018.

Pemberian Tora kepada para petani di Riau tersebut, ungkapnya, merupakan agenda resmi kepresidenan Jokowi. Sementara untuk pemberian gelar adat, tidak termasuk dalam agenda resmi dari kunjungan kepresidenan Jokowi.

Baca Juga: Pemda Riau Berencana Beri Gelar Adat Melayu Ke Presiden Jokowi

"Agenda Presiden di Riau ada dua. Pertama pemberian gelar oleh LAM Riau kemudian menyerahkan Tora termasuk tanah atas hak untuk," jelasnya.


Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo direncanakan akan diberi gelar adat Melayu Riau atas jasanya kepada Pemerintah Provinsi Riau.

Wan Thamrin Hasyim bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau akan berembuk demi memuluskan langkah tersebut.

"Saya dan LAM akan menemui Pak Jokowi untuk menyampaikan pemberian gelar adat itu," katanya, Rabu, 7 November 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id