Riau Turunkan 3 Pemuda Terbaik untuk PPAN 2018

Kepala-Dinas-Pemuda-dan-Olah-Raga-Provinsi-Riau-Doni-Aprialdi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau menurunkan tiga pemuda terbaik dalam Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Riau, Doni Aprialdi mengatakan bahwa ketiga pemuda kebangaan masyarakat Riau itu dihasilkan dari 80 peserta yang telah mendaftarkan diri pada April 2018.

"Kemarin itu ada 80 orang yang telah mendaftarkan diri. Nah si Lutfi, At dan Ali yang terpilih untuk mengikuti program ini," katanya, Jumat, 28 September 2018.

Nantinya, tiga pemuda yang terdiri dari berbagai lulusan seperti S1 maupun S2 akan mengharumkan nama Provinsi Riau untuk dilepas di tiga negara. Seperti Australia, Jepang hingga Korea Selatan.

"Itu semua karena kita dalam menyeleksi para pemuda ini begitu selektif. Sehingga ketika mereka di sana telah memiliki pemahaman tentang kondisi Provinsi Riau, wawasan nasional, hingga kebahasanya. Dan tentunya mereka itu cerdas dan pintar-pintar," tegasnya.

Tambahnya, ketiga pemuda andalan masyarakat Riau ini akan dikumpulkan pada 1 Oktober 2018 mendatang bersama pemuda-pemuda Indonesia lainnya.


Untuk pemuda yang ditempatkan di negara Australia, mereka akan menjalani penempatan kerja yang sesuai dengan pendidikan dan latar belakang selama 4 bulan lamanya.

Sedangkan Korea Selatan, para pemuda akan menjalani kunjungan ke pusat-pusat industri, kebudayaan serta berbagai kegiatan dengan durasi selama 10 hari.

Dan untuk Jepang, kegiatan dipecah menjadi dua kegiatan yaitu di lautan dan darat demi memperkuat pemahaman antar budaya khususnya antar negara Asia Tenggara.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id