SKK Migas Gelar Kegiatan Hulu Migas Goes to Campus 2018

SKK-Migas-gtc.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, BENGKALIS - SKK Migas bersama KKKS Wilayah Riau yang terdiri dari PT Chevron Pacific Indonesia, BOB-PT BSP, SPR Langgak, EMP Malacca Strait, PEP Asset-1 Lirik, PHE Siak, PHE Kampar menggelar Kegiatan Hulu Migas Goes to Campus (GTC) 2018 di Politeknik Negeri Bengkalis, Kamis, 13 September 2018.

Pembukaan Kegiatan Hulu Migas Goes to Campus 2018 di Politeknik Negeri Bengkalis disampaikan oleh Wakil Direktur III Politeknik Negeri Bengkalis, Teguh Widodo dan Sambutan Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut yang diwakili oleh Bapak Haryanto Syafri, Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagut.

"Kegiatan Hulu Migas Goes to Campus ini sangat diperlukan dan ini pertama kali dilakukan di Politeknik Negeri Bengkalis, Adik-adik agar menyerap ilmu yg diberikan ini dengan baik sehingga bisa sangat bermanfaat dan dapat memotivasi diri untuk lebih maju demi Bengkalis," ujar Bapak Teguh.


Haryanto menyampaikan dalam sambutan pembukaan bahwa saat ini pihaknya tengah proaktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiswa yang merupakan garda terdepan generasi muda.

"Selain itu adik-adik kami harus kenal siapa SKK Migas dan siapa KKKS serta apa fungsinya, kadang tidak mudah menyerap langsung apa yang disampaikan di media," katanya.

Kegiatan GTC ini di hadiri oleh sekitar 200 mahasiswa. Dalam kegiatan ini VP Bidang Operasi SKK Migas Avicenia Darwis menyampaikan materi Pengenalan Kegiatan Usaha Hulu Migas dan materi-materi lainnya dari KKKS yang cukup menarik perhatian mahasiswa untuk bertanya. Seperti KKKS CPI yang menyampaikan materi Pengenalan Steam Flood/IDSC, BOB PT BSP - Pertamina Hulu materi tentang pengelolaan lingkungan, SPR Langgak tentang Operasional Lapangan Langgak dan EMP Malacca Strait SA yang menyampaikan materi mengenai Teknologi FSO.