HUT RI, Pelatih Paskibra: Seluruh Peserta Punya Peluang Jadi Pembawa Baki

36-peserta-Paskibra-dari-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Koordinator pasukan pengibar bendera (Paskibra) Riau 2018, Kapten Kes Suharno mengatakan bahwa seluruh peserta pasukan pengibar bendera setingkat SLTA memiliki peluang yang sama untuk menjadi pembawa baki pada hari peringatan Kemerdekaan RI tahun 2018 di Provinsi Riau mendatang.

Meskipun tidak membawa bendera pusaka, pembawa baki di daerah-daerah juga selalu dianggap sama. Seorang wanita yang memiliki kepribadian yang baik dan tangguh.

"Untuk pembawa baki nanti, semuanya memiliki kans yang sama. Semuanya sama-sama berpeluang," katanya di halaman kantor Gubernur Riau, Senin, 13 Agustus 2018.


Ia merincikan dari 36 peserta, semuanya merupakan peserta terbaik yang diturunkan oleh 12 kabupaten dan kota di Riau. Sehingga siapa saja yang terpilih nantinya merupakan peserta setingkat berada di atas untuk tahun 2018 ini.

"Untuk penentuannya tentu hasil dari pelatih dan pembina di sini. Untuk hasilnya nanti, pada malam tanggal 15 Agustus 2018 mendatang," jelasnya.

Ke-36 peserta ini dipilih dengan seleksi yang ketat. Sehingga, menghasilkan petugas pembawa bendera terbaik yang lahir dari Provinsi Riau. Tidak itu saja, saat awal terpilih pun para peserta tetap diseleksi.

"Saat awal di pusat mereka juga ada yang gugur. Yang jelas, saat berada di provinsi mereka sudah yang terbaik dan siap," tandasnya.