Pemuda Pulau Padang Berkontribusi di Dunia Pendidikan

program-CD-rapp.jpg
(ISTIMEWA)

 

RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - Ingin pendidikan di daerah asalnya, Pulau Padang, Kecamatan Kepulauan Meranti lebih baik, Ahmad Faisol (28) saat ini memilih jalan hidupnya menjadi Regional Project Officer (RPO) di Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

"Saya ingin berkontribusi ke Pulau Padang dan ikut berperan dalam bidang pendidikan di sana. Sekarang ada kesempatan untuk bergabung, saya tidak ingin menyia-nyiakannya," terang Ahmad, Senin (6/8) di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) RAPP Town Site 2, Pangkalan Kerinci.

Ia mengatakan latar belakang pendidikannya adalah sarjana pendidikan Bahasa Indonesia. Setelah tamat kuliah, ia justru belum pernah mengajar di sekolah. Ia memilih untuk bergabung di CD RAPP supaya bisa mengaplikasikannya.


Selain Ahmad, Rahmie Jafar satu-satunya RPO wanita ini juga tertarik untuk berkontribusi di dunia Pendidikan Riau. Ketika ingin bergabung ke CD RAPP, ia mencari kontribusi RAPP terhadap dunia pendidikan di internet.

"Secara keseluruhan, RAPP memiliki kontribusi ke masyarakat, pendidikan, kesehatan, dan penghijauan. Fokus RPO ke bidang pendidikan. Bertugas untuk menginisiasi perubahan yang selama ini belum dilakukan. Kalau sekolah belum membuat program-program untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kita yang bantu menggerakkan,” kata Rahmie.

Koordinator Pemberdayaan CD RAPP, Sundari Berlian mengatakan RPO ini termasuk dalam program CD yakni School Improvement.

"Program ini ada Pelita Pustaka, Pelita Guru Mandiri, Pelita Asri (Aman, Sehat, Ramah lingkungan-red). Tujuannya untuk membantu pengembangan pendidikan sekolah dasar di lima kabupaten di Riau," kata Sundari.

Ia berharap dengan adanya program ini, pendidikan di daerah-daerah sekitar operasional semakin baik sehingga bisa menciptakan siswa-siswa berprestasi di Riau.