UAS di Bursa Cawapres, MUI: Pertama Kalinya Kandidat Kuat dari Riau

UAS-disambut-warga-bunayah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau mengaku sangat bangga atas terpilihnya Ustadz Abdul Somad sebagai kandidat Cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Ketua MUI Riau Prof Dr Nazir Karim mengatakan pihaknya saat ini sedang merencanakan jadwal pertemuan dengan Ustadz Kondang yang sudah dikenal dunia tersebut.

"Kita sedang rencanakan pertemuan dengan ustadz Abdul Somad, menghadirkan beliau kan tidak mudah, karena waktunya sangat sibuk," ujar Nazir kepada RIAUONLINE, Rabu, 1 Agustus 2018.


Dalam pertemuan tersebut, Nazir merincikan akan memberi masukan kepada Ustadz yang kerap disapa UAS ini. Namun, ia tidak akan memaksakan kehendak kepada UAS.

"Kita akan sampaikan masukan ke beliau, kita sangat berharap beliau mau maju karena ini suatu kebanggaan, apalagi ini pertama kalinya ada kandidat kuat dari Riau, tapi keputusan tetap ada di tangan beliau," katanya.

Lebih lanjut, Nazir juga mengatakan Ustadz Abdul Somad harus mulai belajar tentang perpolitikan terkhususnya manajemen negara dalam menjalin hubungan dengan negara lain.

"Dari segi keulamaan jangan diragukan, kalau masalah politik beliau memang harus belajar lagi, tapi saya yakin beliau tidak akan butuh waktu lama untuk itu," tutup Nazir.