Isyarat Amien Rais Mau Jadi Capres, Seperti Mahathir Muhammad

Amien-Rais-PAN.jpg
(DETIK.COM)

RIAUONLINE - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais menyebut Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad menjadi sosok perubahan visi maupun pola pikir bagi masyarakat, sehingga membuatnya berhasrat untuk maju menjadi Calon Presiden 2019. Mahathir baru kembali terpilih menjadi PM Malaysia dalam usianya yang ke-92 tahun.

"Mahatir itu jadi semacam perubahan visi orang di asia tenggara ini. Jadi saya berterima kasih kepada Mahathir ya," ujar Amien seusai berbuka puasa di Rumah Dinas Ketua Umum MPR, Zulkifli Hasan di Jalan Widya Chandra, nomor 16, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2018) malam.

Menurut Amien, PAN dalam rapat kerja Nasional nantinya akan mengusung empat calon presiden dari partainya untuk ditawarkan ke partai koalisi.

Tiga dari keempat tokoh itu ialah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Mantan Sekjen PAN Sutrisno Bachir, Mantan Ketua Umum PAN Hatta Radjasa.


"Dan mbah Amien Rais ini, walaupun tua juga tak apa-apa. Begitu Mahathir Mohamad (PM Malaysia) jadi, saya jadi remaja lagi. Saya juga sedikit agak layak (maju capres 2019). (meski) sudah agak kuno," kata Amien.

Namun, Amien menyerahkan semua keputusan kepada rakyat untuk memilih tokoh untuk melawan petahana Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

"Ya, biarkanlah nanti rakyat yang membuat penilaian. Kami dekat dengan Partai Gerindra dengan PKS. Bahkan Partai Demokrat memperkuat kami, itu lebih bagus lagi," kata Amien.

Berita ini lebih dulu tayang di Suara.com dengan judul: Terinspirasi Mahathir, Amien Rais Isyaratkan Mau Jadi Capres.