Potensi Daerah 'Dikuasai' Pusat, Asyari Nur Maju sebagai DPD Riau

Kakanwil-Kemenag-Asyari-Nur.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Melihat banyaknya Tata Ruang yang belum dikelola maksimal oleh daerah, membuat mantan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Riau, Asyari Nur, tergugah hatinya untuk menjadi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Riau.

"Tata ruang kita banyak yang produktif tapi belum maksimal pengelolaannya," ungkap Asyari Nur, saat menghantarkan berkas Selasa, 24 April 2018.

Ia menilai ketegasan pemerintah kepada perusahaan-perusahaan tersebut kurang tegas, sehingga menurutnya, itu banyak merugikan masyarakat Riau.

"Banyak perusahaan besar yang hanya numpang hidup di Riau, tapi sumbangsihnya kurang terhadap daerah, sehingga perusahaan daerah hanya menjadi penonton saja," jelasnya.


Sebab, ia melihat potensi daerah ini hanya dikelola oleh pusat, sehingga daerah kurang mendapat bagian dalam potensi-potensi tersebut.

Berkat dukungan beberapa kelompok, dirinya mampu mengumpulkan sebanyak 2.502 KTP untuk persyaratan maju sebagai calon DPD Riau 2019-2024.

"Alhamdulillah berkat kerja siang malam kita sudah memenuhi persyaratan, harapan masyarakat sudah banyak saya tampung, dan Insya Allah akan saya perjuangkan apabila diberi amanah," tuturnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id