Pertahankan Piala Adipura, Disperindag Siak Bersih-bersih Pasar

Disperindag-Siak-bersih-bersih.jpg
(Effendi)

Laporan: EFFENDI

RIAU ONLINE, SIAK - Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Siak mengelar bersih-bersih pasar dalam rangka mempertahankan Piala Adipura yang berhasil diraih selama dua tahun berturut turut.

Pantauan awak media, Senin 5 Maret 2018, terlihat para Buruh Harian Lepas (BHL) dan Aparatus Sipil Negara (ASN) terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh Kadisperindag Wan Ibrahim.

Wan Ibrahim mengatakan, kegiatan tersebut juga digalakkan dalam rangka selain mempertahankan Piala Adipura juga dalam rangka peduli Sampah .

"Aksi bersih bersih ini hari ini kita pusatkan seputar Pasar Tradisional Blantik Jaya Kecamatan Siak kota. Sasarannya adalah parit saluran air, sampah hingga musholah yang ada di sekitar pasar. Sebelumnya,kita juga sudah menurunkan tenaga kebersihan kita untuk ikut serta membersihkan puing puing bekas pasar yang terbakar," terangnya.


Sementara itu Plt Bupati Siak Alfedri Msi melalui Asisten 2 Sekdakab Siak, Hendrisan mengatakan,siak sudah dua kali berturut turut mendapat Piala Adipura. Diharapkan, prestasi ini bisa dipertahankan.

Maka sebab itu, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak siap mendukung dan berkerja sama. Terutama dengan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoredion Sumatara, Kementerian LH dan Kehutanan RI. Diantaranya dengan menentukan titik-titik mana saja yang menjadi penilaian nantinya.

"Ini yang perlu disterilkan oleh dinas terkait," tutupnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id