Gubri Andi Rachman Angkat Rudianto Sebagai Pjs Bupati Indragiri Hilir. Ini Pertimbangannya

Gubernur-Riau-Arsyadjuliandi-Rachman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyebutkan keistimewaan apa saja yang dimiliki oleh Rudianto yang kini tengah menjadi Penanggung jawab sementara (Pjs) Bupati Inderagiri Hilir (Inhil).

"Rudianto itu senior dan telah memenuhi persyaratan untuk menggantikan pejabat sebelumnya," katanya di gedung daerah, Rabu, 14 Februari 2018.

Karena telah memenuhi syarat itulah, Andi Rachman merasa mendapatkan sosok yang tepat untuk menggantikan Bupati terdahulu, H M Wardan yang kembali maju sebagai petahana. Selain itu, pergantian itu juga untuk mengisi kekosongan dalam sebuah pemerintahan.

"Pelantikan itu untuk mengisi kekosongan sementara dalam sebuah pemerintahan. Makanyanya namanya Pjs,"jelasnya.


Oleh sebab itu sosok Rudianto menurut Andi Rachman sudah pantas dan selayaknya mendapatakan pengalaman baru mengisi jabatan sebagai Bupati.

"Karena telah memenuhi persyaratan itulah, Rudianto harus digilir jabatannya agar mendapatkan pengalaman baru," jelasnya.

Sebelum Rudianto diangkan menjadi Pjs Bupati Inil, dirinya pernah menjabat sebagai  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau pada Senin 7 Agustus 2017.

Sebelum itu juga, dirinya juga merasakan duduk di kursi Kepala Dinas pada 30 Desember 2016 pada Kepala Biro Administrasi dan Ekonomi.

Kemudian dilanjutkan dengan menjadi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau meng­gan­tikan Kamsol yang di­promosikan sebagai Kepala Subdirektorat Kemitraan Strategi dan Wahana Inovasi, Kementerian Riset Tek­nologi dan Pendidikan Tinggi pada Kamis, 18 Mei 2017.(2)