Aneh, Karhutla di Pekanbaru Ditemukan di Lokasi yang Sama

Ka-Daops-Manggala-Agni-Pekanbaru-Edwin-Putra.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Manggala Agni Pekanbaru bersama tim kembali berjibaku dengan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan perkotaan Pekanbaru.

Tak tanggung-tanggung, lahan yang terbakar itu mencapai luasan 3 hektare lebih yang terdiri dari sisa-sisa penebangan pohon akasia.

"Ini merupakan lokasi yang sama pada kemaren sore (Rabu, 31 Januari 2018) dimana kami mendapatkan laporan bahwa pukul 16.00 WIB ada lahan yang tengah terbakar," kata Kepala Daerah Operasi (Ka Daops) Manggala Agni Pekanbaru, Edwin Putra di lokasi kebakaran di Jalan Riau Ujung Kelurahan Air Hitam Kecamayan Payung Sekaki, Kamis, 1 Februari 2018.

Usai mendapatkan laporan tim yang terdiri dari 15 orang langsung bertindak cepat dengan membagi kelompok menjadi dua bagian.

"Kita bagi tim masing-masing yang mana memadamkan diujung perbatasan dengan area yang belum terbakar. Kita jaga disana," imbuhnya.


Api yang tak bisa ditaklukkan berlanjut pada keesokan harinya, hingga saat ini diperkirakan telah mencapai 6 hektare area yang telah terbakar.

Menurutnya ini terjadi karena banyaknya bahan bakar yang tersedia. Ditambah cuaca Pekanbaru yang semakin terik.

"Ini karena banyaknya bahan bakar yang tersedia. Ditambah cuaca yang cukup panas yang kami khawatirkan air tidak akan mencukupi," jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan tim masih terus berusaha memadamkan api yang semakin kian menyebar. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id