Dinihari Tadi, SMPN 4 Pekanbaru Terbakar

Ilustrasi-kebakaran.jpg
(internet)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Peristiwa kebakaran hebat menghanguskan sebagian gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Pekanbaru pada Jumat dinihari tadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan, sijago menerangkan merah menghanguskan hampir sebagian gedung sekolah yang beralamat di Jalan Sutomo tersebut.

"Kebakaran terjadi pada ruang majelis guru, laboratorium dan sebagian ruang kelas," katanya.

Ia menuturkan, kebakaran awalnya disaksikan oleh seorang guru yang tinggal dalam komplek sekolah. Sekitar pukul 02.00 WIB, guru bernama Fitri terbangung karena mendengar suara pecahan kaca.

Saat terbangun, dia melihat api sudah memerah dan melahap sebagian besar gedung. Dalam waktu singkat, warga setempat yang bermukim di sekitar sekolah di pusat Kota Pekanbaru itu berdatangan untuk membantu pemadaman.

Personel dari Kepolisian Sektor Lima Puluh Pekanbaru juga tiba tidak lama kemudian. Mereka lantas menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran untuk membantu menanggulangi api.

"Sedikitnya enam unit mobil Damkar membantu upaya pemadaman. Api baru berhasil dikendalikan sekitar 45 menit kemudian," lanjut Polius.


Hingga kini, Polisi masih terus mendalami penyebab kebakaran serta total kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut. Namun dia memastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. ‎(**/1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id