Pastikan Keamanan Perayaan Natal. Gubri Sambangi Sejumlah Gereja di Pekanbaru

Tinjau-Natal.jpg
(Humas Polda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memastikan keamanan dan kelancaran menjelang perayaan Natal, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengunjungi sejumlah Gereja saat umat kristiani tengah melaksanakan kebaktian malam Natal, Minggu 24 Desember 2017.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Gubernur bersama Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, Danrem 031 Wirabima serta unsur Forkopimda lainnya menyambangi Gereja HKBP Jalan Hangtuah, Gereja HKBP Sumber Sari Jalan Rokan II dan Gereja Pantekosta Jalan Setia Budi.

Selama melakukan kunjungannya, Gubernur berharap pengamanan yang langsung dilakukan oleh Polda Riau benar-benar dilakukan dengan maksimal agar masyarakat dapat dengan tenang menjalankan ibadahnya.

Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang yang turut mendampingi Andi Rachman (sapaan Gubernur Riau) mengakatan, guna memberikan keamanan bagi umat yang tengah beribadah, jajarannya melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup.

"Pola pengamanan telah dilakukan di lingkungan gereja dilakukan secara terbuka dan tertutup oleh anggota kepolisian. Terbuka mengenakan seragam, tertutup mengenakan pakaian preman," sebutnya, di sela-sela kunjungan.


Selain itu, jumlah personil yang diturunkan di setiap gereja tidaklah sama, tergantung dari besar dan banyaknya masyarakat yang beribadah.

"Jumlah personilnya juga tidak sama. Sebelum gereja digunakan nantinya juga akan ada tim yang akan melakukan sterilisasi. Sejauh ini, ibadah misa natal di Riau secara umum tidak mengalami gangguan," pungkasnya. (advertorial)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id