Bukti Manunggal! Rakyat dan TNI Padati Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai

Puncak-hari-Juang-Kartika-2017.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepadatan masyarakat Riau yang hadir di puncak peringatan hari Juang Kartika 2017 di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru hari ini, Jumat, 15 Desember 2017 menjadi sebuah bukti kekompakan antara rakyat dan TNI.

Seperti diungkapkan Kepala Staf TNI-AD, Jenderal TNI Mulyono yang turut hadir di acara ini. Menurutnya, acara ini merupakan bentuk implementasi dan penjabaran dari Panglima TNI yang mengatakan bahwa bersama TNI, rakyat kuat.

"Nah, kita menjabarkannya dari apa yang dikatakan Panglima. Kalau Angkatan Darat sendiri mangunggal dengan rakyat, TNI akan kuat," katanya.

Selain itu, banyak sekali yang dilakukan TNI-AD bersama rakyat di ulang tahunnya dengan menitik beratkan kepada pengabdian kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan beberapa acara yang jauh hari telah terselenggara menggandeng bersama rakyat.

"Implementasinya dalam ulang tahun kita kali ini di H-2 minggu kami sudah melakukan kegiatan yang bersifat bakti sosial, karya bakti sampai kepada pembinaan masyarakat terkait kondisi sosial serentak di diseluruh Indonesia,"tandasnya.


Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, masyarakat begitu antusia mengikuti kegiatan yang dilaksanakan. Seperti bakti sosial, pengobatan gratis, operasi katarak, pemasangan kaki palsu dan kegiatan lainnya.

Seperti misalnya salah satu warga dari Kabupaten Kampar, Sugeng (36) yang menemani keluarganya yang mengikuti kegiatan operasi katarak. Dirinya menyadari bahwa TNI-AD dihari ulang tahunnya kali ini benar-benar membaur bersama masyarakat.

"Acara ini begitu merakyat, Mas. Disini TNI dan rakyat seperti sama, tak ada perbedaan. Kegiatan yang dibuat seperti pengobatan ini benar-benar membantu keluarga kami,"imbuhnya bangga.

Selain itu, TNI-AD juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial, menyediakan dan memperbaiki fasilitas umum, menjadikan rumah pejuan kembali laiak, sampai menyediakn pusat kuliner gratis dan hiburan merakyat.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id