57 Personil Jalani Latihan Ketat Tes Calon Perwira TNI-AU

Seleksi-Perwira-TNI-AU.jpg
(Lanud Roesmin Nurjadin)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 57 orang Calon Siswa (Casis), saat ini tengah menjalani seleksi ketat untuk menjadi Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI-AU. Mereka nantinya akan ditempatkan diseluruh wilayah Republik Indonesia.

Informasi ini disampaikan Kasibinjaskemil Pangkalan TNI-AU Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Kes Budi Mulyata kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 13 November 2017.

Ratusan Prajurit TNI AU Di Lanud Roesmin Nurjadin Naik Pangkat

Lanud Roesmin Nurjadin Sembelih Puluhan Hewan Kurban

Empat Unit F-16 Pulang Kandang Ke Lanud Roesmin Nurjadin


Dijelaskannya, selama menjalani latihan, mereka akan banyak melakukan kegiatan kesamaptaan jasmani yang merupakan salah satu dari sekian banyak rangkaian tes penerimaan PA PK TNI tahun 2017 ini.

"Jadi mereka nantinya akan melakukan tes seperti lari, push up, sit up, pull up, shuttle run dan tes renang dan postur,"kata Kasibinjaskemil Lanud Rsn Letkol Kes Budi Mulyata di Gelanggang Olahraga (GOR) Andalan Lanud Roesmin Nurjadin.

Calon prajurit tersebut terbagi atas samapta A dengan melakukan lari selama 12 menit, kemudian samapta B dengan tes dimulai dari push up, sit up, pull up dan shuttle run, serta tes Renang dan Postur.

"Kepada calon siswa, lakukan tes dengan semaksimal mungkin, dan jangan lupa berdoa agar mendapatkan hasil yang terbaik," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id