Wabup Alfedri Ajak Masyarakat Siak Jangan Mudah Terpancing Isu di Sosmed

Wabup-Siak-Buka-bersama.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: EFFENDI

RIAU ONLINE, Siak - Wakil Bupati Siak Alfedri mengajak seluruh elemen masyarakat di Siak untuk memperkuat kesatuan dan persatuan antara umat beragama. Jangan sampai mudah terpancing dengan isu negatif, termasuk isu yang dengan bebas beredar melalui media sosial.

Ajakan ini diungkapkan saat menghadiri Pengajian Umum dengan Tema Kupas Tuntas NKRI oleh Romo KH.Muhammad Ibnu Alif dari Jateng yang dilaksanakan di Halaman Ponpes An-Nahdiyah, Kecamatan Lubuk Dalam, Sabtu 12 Agustus 2017 malam.

Menurut orang nomor dua di Siak ini, Negara Indonesia merupakan negara yang beraneka ragam suku bangsa dan budaya. Untuk itu, diperlukan upaya bersama guna menjaga keutuhan NKRI. Termasuk harus selalu tetap kompak dalam memupuk rasa kebersamaan kita maupun antar umat beragama.


"Yang paling terpenting pada malam hari ini, kita bisa hadir untuk bersilaturahim bersama sama. Sehingga apa yang disampaikan nantinya bisa menambah wawasan kita bersama sesuai dengan Tema Kupas Tuntas NKRI oleh Romo KH.Muhammad Ibnu Alif dari Jateng," terangnya

Sementara itu, Camat Lubuk Dalam T Indra juga menambahkan,pada saat ini masih beredar berita di Media sosial yang selalu mengarah untuk memperpecah belah antar umat di negara ini. Sehingga ia pun mengharapkan agar masyarakat jangan mudah percaya maupun terpancing oleh isu isu yang tidak benar.

"Kami menghimbau kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Lubuk Dalam. Mari kita galang kesatuan dan persatuan antar umat beragama, sehingga tercipta kedamaian di negri ini," pesannya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Ponpes An-Nahdiyah bersempema menyambut hari Hut RI ke 72 tahun. Acara mengambil Tema Kupas Tuntas NKRI yang bertujuan sebagai memperkuat kesatuan dan persatuan antar bangsa dan umat beragama di Negri ini.

 Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline