Pilgubri 2018, Banyak Kader dari Riau Pesisir Memperebutkan Riau 1

Sekretaris-Umum-BP3RP.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Umum Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Riau Pesisir (BP3RP), Eddy A. Mohd Yatim menilai wajar jika banyak kader dari Riau Pesisir yang muncul memperebutkan Riau 1.

Menurut Eddy Yatim, hal itu memperlihatkan bahwa Riau Pesisir memiliki banyak kader potensial yang siap untuk menerajui Provinsi Riau.

"Itukan indikator bahwa di Riau Pesisir banyak kader-kader yang berkualitas dan siap untuk memimpin Riau. Kita sangat mendukung figur-figur yang muncul dari Riau Pesisir dan mendorong mereka untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat dalam bentuk sosialisasi," ujar Eddy Yatim melalui siaran pers yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 2 Mei 2017.

Baca Juga: Pilgubri Mulai Panas, Baliho Syamsuar Dirobek

Namun kepada figur-figur yang muncul, Eddy Yatim mengingatkan agar saling mengklaim bahwa hanya mereka yang berhak mewakili Riau Pesisir dalam perebutan Pemilihan Gubernur Riau (Pillgubri) 2018 mendatang.

"Tidak ada itu, saat ini kita persilakan semua kader terbaik dari Riau Pesisir untuk ambil bagian. Mereka memiliki peluang yang sama. Tokoh-tokoh dari Rokan Hilir, Dumai, Bengkalis, Siak dan Kepulauan Meranti, silakan saja melakukan sosialisasi," tegas Eddy Yatim.


Pada saatnya nanti, kata Anggota DPRD Provinsi Riau itu, daerah pemilihan Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti ini, BP3RP akan melakukan konvensi atau musyawarah guna mengusung figur yang layak dan patut dari Riau Pesisir untuk dipasang merebut Riau 1 atau Riau 2.

Klik Juga: Cara Unik KPU Riau Sosialisasikan Pilgubri 2018

"Tentu banyak aspek yang akan dilihat untuk memunculkan calon yang dianggap patut dan layak diantar dalam pertarungan tersebut. Nanti penilaiannya mencakup berbagai hal, baik dukungan masyarakat, partai politik dan lain sebagainya," urai Eddy Yatim.

Dikatakan Eddy Yatim, langkah tersebut diambil setelah melakukan serangkaian diskusi dengan tokoh-tokoh Riau Pesisir. Ditambahkannya, nama yang keluar dalam konvensi akan disampaikan BP3RP bersama tokoh-rokoh Riau Pesisir sampai ke desa-desa melalui jaringan yang sudah ada.

Lihat Juga: Khas Melayu, Pilgubri 2018 Bakal Diwarnai Pantun Demokrasi

"Kita berharap dengan pola ini dukungan menjadi bulat. Sebab, ini untuk kepentingan Riau Pesisir ke depan. Kita tidak ingin seperti kasus-kasus yang lalu, semangat Riau Pesisir dimunculkan hanya untuk kepentingan sesaat dan individu semata. Kita minta komitmem nyata dari figur yang membawa semangat Riau Pesisir dalam Pilgubri 2018," tegas Eddy Yatim.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline