Suara Azan Iringi Peresmian Kampung Mandiri LAZNas Chevron

Peluncuran-Kampung-Mandiri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dusun Batu Bosa, Kampung Minas Asal, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, menjadi tempat peluncuran Program Kampung Mandiri oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNas) Chevron Distrik Minas bekerjasama dengan LAZNas Chevron Distrik Rumbai, Sabtu, 1 April 2017. 

Kampung Mandiri merupakan program bertujuan meningkatkan sosial, ekonomi, pendidikan dan keagamaan warga ditujukan untuk masyarakat pedalaman, sangat jarang sekali tersentuh program-program pemberdayaan.

Selain jauh di pedalaman akses jalan sangat sulit terutama ketika hujan menyebabkan perkembangan masyarakat sangat lambat sekali. Direktur LAZNas Chevron Minas, Kukuh Kerta Safari, menyerahkan dua fasilitator program akan bertugas selama satu tahun di Dusun Batu Bosa ke tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga: Ihhh Ngeri... Warga Mentulik, Ini Main Dengan 2 Ekor King Kobra Panjang 3 Meter


Tak hanya itu, juga diresmikan Rumah Inspirasi, akan menjadi pusat pemberdayaan masyarakat ditandai pengguntingan pita diiringi kumandang Azan oleh seorang murid SDN 012 Minas Barat.

“Harapan kita bersama agar masyarakat mendukung dan berperan serta dalam pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat ini. Agar program ini berjalan dengan baik dan masyarakat mendapatkan manfaat dari program ini. Tidak hanya anak-anak saja yang belajar, kita yang sudah tua juga jangan malu untuk belajar (agama)," harap Kukuh. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline