Festival Media AJI Bertabur Workshop Kekinian Media Online dan Medsos

AJI-Pekanbatu-Audiensi-dengan-Gubernur-Riau.jpg
(HUMAS PEMPROV RIAU FOR RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menyambut baik rencana Festival Media (Fesmed) Aliansi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) se-Indonesia yang diselenggarakan di Pekanbaru, 19-20 November 2016 mendatang.


Gubernur menyatakan, tema yang diangkat oleh AJI dalam menggelar Fesmed, Media Cerdas Lestarikan Bumi, sangat tepat dengan kondisi saat ini. Namun, ia juga meminta, selamatkan lingkungan saat ini lebih diarahkan ke sektor pariwisata.

 

"Selama ini perizinan saling tumpang-tindih, tak perlu lagi mencari siapa salah. Untuk selamatkan lingkungan, Pemprov Riau sedang giat-giatnya untuk mencintai pariwisata di Riau. Dengan pariwisata, mau tak mau lingkungan juga terselamatkan," kata Andi Rachman, panggilan akrabnya, Selasa, 6 September 2016, di ruang rapat Kantor Gubernur Riau.

 

Audiensi AJI Pekanbaru ke Gubernur Riau

GUBERNUR Riau Arsyadjuliandi Rachman saat menerima kunjungan silaturahmi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru, Selasa, 6 September 2016. AJI akan menggelar Festival Media (Fesmed) 2016, 19-20 November 2016, di Perpustakaan Wilayah Soeman HS.

 

Dalam silaturahmi tersebut, Gubernur Andi Rachman ditemani Asisten II Setdaprov Riau, Masperi, serta Kabag Publikasi, Fuadi. Sedangkan dari AJI Pekanbaru, hadir Fakhrurrodzi sebagai Ketua, Eko Faizin, sekretaris sekaligus Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Hasan Basril, Pemred GoRiau.com, juga anggota majelis etik dan anggota, dan anggota AJI beserta panitia Fesmed AJI 2016.

 

Baca Juga: BRG: PT RAPP Buka Lahan Gambut, Padahal Sudah Dilarang Presiden


 

Ketua AJI Pekanbaru, Fakhrurrodzi mengatakan, Fesmed AJI 2016 merupakan gawean nasional pertama di luar Pulau Jawa dan penyelenggaraan kelima kalinya. Tema yang diangkat, Media Cerdas Lestarikan Bumi, sangat relevan dengan carut-marut lingkungan di Riau.

 

"Mulai dari asap, kebakaran hutan dan lahan, hingga persoalan hukum berawal dari sengkarut di lingkungan kita," kata Fakhrurrodzi.

 

Sementara itu, Ketua Panpel Fesmed AJI 2016, Eko Faizin mengatakan, banyak acara yang digelar selama dua hari, 19-20 November, di Gedung Pustaka Wilayah Soeman HS.

 

Di antaranya, workshop membuat video dengan smartphone, cari uang di internet dengan mendatangkan Christian Sugiono, fotografi dengan smartphone, entrepreneurship media lokal, monetize media lokal, meliput bencana serta acara-acara menarik lainnya.

 

Silaturahmi AJI Pekanbaru dengan Gubernur Riau

ALIANSI Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru bersilaturahmi dengan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Selasa, 6 September 2016. AJI akan menggelar Festival Media (Fesmed) 2016, 19-20 November mendatang di Perpustakaan Wilayah Soeman HS.

 

"Sangat sayang jika Fesmed AJI 2016 ini dilewatkan begitu saja. Tak ada biaya, alias gratis, dan betabur hadiah juga bagi peserta. Rugi jika tak datang menggali ilmu dari orang yang sukses di bidangnya," kata Eko.

 

Klik Juga: Menteri Siti Nurbaya: Pimpinan PT RAPP Kita Panggil Jumat Ini

 

Di akhir silaturahmi, Gubernur Andi Rachman menerima kartun wajahnya yang digambar tangan oleh Ketua Panpel juga Sekretaris AJI Pekanbaru, Eko Faizin.



Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline