Ini yang Terjadi Saat 900 WNI Rebutan Selfie dengan Jokowi

Selfie-dengan-Jokowi.jpg
(BBC INDONESIA)

RIAU ONLINE - Di sela-sela kunjungan resminya di Inggris, Presiden Joko Widodo bertemu dan berdialog dengan warga Indonesia yang tinggal di sana.

 

Menurut pejabat KBRI London, Dino Kusnadi, 900 diaspora Indonesia antusias menyambut kehadiran Jokowi di kediaman Duta Besar Inggris, Rizal Sukma di London utara, Selasa (19/4/2016) malam.

 

Bukan sekedar ingin berjabat tangan, namun mereka juga berebut hendak mengabadikan pertemuan dan berfoto selfie dengan kepala negarannya.

Joko Widodo

Kerumuman warga Indonesia yang ingin mengambil foto atau jika bisa ber-selfie dengan Presiden Jokowi di London. (Foto: BBC INDONESIA)

 

"Mau lebih banyak pertanyaan untuk Pak Jokowi atau sedikit pertanyaan tapi lebih banyak berfoto bersama?" ujar Rizal Sukna saat sesi tanya jawab seperti dikutip dari BBC Indonesia, Kamis (21/4/2016).

 

Jawaban warga Indonesia sudah bisa ditebak, mereka lebih memilih untuk berfoto bersama Jokowi. Namun, bagaimana mengatur selfie Jokowi dengan 900 orang?

 


Tiba-tiba saja kerumunan bergerak ke depan. Kemudian melalui pengeras suara, Komandan Paspampres, Mayjen Andika Perkasa mengumumkan foto bersama bisa diatur ketika menggelar hajatan.

Joko Widodo

Antrean warga untuk bisa berfoto bersama dengan Presiden Jokowi di rumah Dubes Rizal Sukma di London. (Foto: BBC INDONESIA)

 

Akhirnya, rombongan per rombongan diatur untuk memasuki ruangan dan berfoto bersama Presiden RI.

 

"Wah tentu saja saya senang bisa berfoto bersama Jokowi, meski posisi saya tak bisa dekat dengan presiden. Saya sampai dua kali lho berfoto bersama," kata seorang warga London, Naniek.

 

Namun, tidak seluruhnya dapat kesempatan mengabadikan moment kebersamaannya dengan Jokowi. Febi, seorang pekerja profesional yang menetap di London dalam beberapa tahun ini, mengaku kecewa karena tak bisa selfie dengan Presiden Jokowi.

 

"Saya penasaran ingin tahu Pak Jokowi sebenarnya seperti apa," kata Febi.

 

Acara foto bersama Presiden Jokowi ini berlangsung sekitar satu jam. Bahkan, saat acara berakhir antusiasme warga tak surut. Di depan rumah dubes penuh dengan kerumunan warga yang berharap bisa melihat dan bertemu Jokowi dari dekat.

 

Namun, ada beberapa warga yang lebih memilih menikmati makan malam berupa nasi kotak yang disediakan panitia acara.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline