Siapakah Juara Liga Inggris? Leicester atau Tottenham, Ini Peluangnya

Leicester.jpg
(Getty Image)

RIAU ONLINE - Peluang juara Liga Inggris musim ini tampaknya menjadi rebutan dua club Leicester City dan Tottenham Hotspur. Pertandingan yang menyisakan 4 laga lagi menjadi penentu jawara. Lantas bagaimana peluang juara dua club itu disisa pertandingan? ini hitung-hitungannya sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman Tempo.co.

 

Peluang Leicester City menjadi juara Liga Inggris musim ini memang masih terbuka lebar dengan jarak 5 angka di papan klasemen. Namun, belajar dari pengalaman Barcelona yang kehilangan 9 angka dalam tiga laga terakhir, Leicester harus pandai berhitung dalam empat laga tersisa.

 

Celakanya, Leicester akan menghadapi tiga tim kuat dalam empat laga itu. Hanya Swansea, yang akan Leicester hadapi akhir pekan nanti, bisa disebut sebagai lawan mudah. Pada tiga laga terakhir, Leicester akan menghadapi Manchester United, Everton, dan Chelsea. (BACA: Tottenham Terus Tempel Leicester City Buru Gelar Juara)

 


Di sisi lain, Tottenham Hotspur yang berada pada posisi kedua memiliki lawan lebih ringan. Hanya Chelsea yang bisa dianggap sebagai lawan berat. Sisanya, West Bromwich Albion, Southampton, serta Newcastle United diperkirakan akan mudah dihadapi oleh tim asuhan Mauricio Pochettino.

 

Jika ingin memastikan menjadi juara, Leicester harus meraih setidaknya hasil menang dua kali dan dua kali imbang. Tim ini harus memaksimalkan laga kandang melawan Swansea dan Everton serta harus menahan imbang Manchester United dan Chelsea.

 

Dengan begitu, jika pun Tottenham menyapu bersih empat laga tersisa, Leicester hanya akan kehilangan 4 angka dan tetap menjadi juara dengan keunggulan 1 angka saja. Masalahnya, menahan imbang United dan Chelsea bukan perkara mudah. Apalagi United pasti akan ngotot menang demi merebut tiket Liga Champions musim depan. United dan Chelsea juga memiliki keunggulan karena akan bermain di kandang. (LIHAT: Tidak Ada Kontrak, Espanyol Akan Pulangkan Evan Dimas ke Indonesia)

 

Masalah lebih pelik bagi Leicester adalah penyerangnya, Jamie Vardy, akan absen saat melawan Swansea. Vardy bahkan bisa absen saat skuad Claudio Ranieri melawat ke Manchester jika Badan Sepak Bola Inggris, FA, menjatuhkan hukuman tambahan kepadanya karena dianggap menghina wasit saat laga melawan West Ham akhir pekan kemarin.