Aktual, Independen dan Terpercaya


Ditemukan Pesan Peringatan Ancaman Teror Bom di Pintu Toilet

Ancaman-Bom.jpg
(METRO/Picture: Deadline)

RIAU ONLINE - Sebuah peringatan ancaman teror bom di Skotlandia ditemukan ditulis rapi di bagian belakang pintu toilet kampus Granton Edinburgh College.

 

Dilansir dari Metro, Kamis (21/4/2016), pesan itu berbunyi "ada ancaman yang mungkin menuju lokasi ini melibatkan pria dan bahan peledak. Saya sarankan kepada polisi agar melakukan pencarian menyeluruh di semua bar dan klub di Leith, Edinburg, dan memeriksa pintu masuk ruang rahasia di dalam baru itu".

 

Selain itu, penulis pesan itu mengaku telah mendengar percakapan rahasia di bar di Edinburg atau Glasgow terkait peringatan insiden yang akan datang.

 

Juru bicara polisi mengatakan bahwa saat ini polisi di Edinburgh tengah menyelidiki laporan dari pesan yang ditemukan pada Senin (18/4/2016) lalu itu. Pada penyelidikan tahap awal itu, polisi bekerjasama dengan mitra untuk memberikan jaminan keselataman kepada publik.

 

Kepala sekolah Granton Edinburgh College, Doreen McKinnon telah mengirim surat pemberitahuan kepada orangtua siswa bahwa saat polisi sedang melakukan penyelidikan secara menyeluruh.

 

"Saya ingin meyakinkan Anda bahwa kami mengikuti saran polisi dan jika polisi menyarankan tindakan lebih lanjut, maka kami akan bertindak tanpa ragu-ragu. Keselamatan siswa dan staf adalah yang terpenting," tulisnya dalam surat pemberitahuan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline