Demi Uang Asuransi untuk Pengobatan Anak, Ibu Ini Nekat Bunuh Diri

Ilustrasi-Jenazah.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Seorang ibu di China rela bunuh diri agar mendapatkan uang asuransi untuk membayar biaya perawatan anaknya di rumah sakit.

 

Wanita berusia 63 tahun itu tewas setelah terjun dari balkon yang berada di lantai sembilan apartemen rumah anaknya

 

"Saya baik-baik saja, saya akan membantumu mendapatkan uang yang kamu butuhkan." Demikian kalimat terakhir dari wanita itu, seperti dikuti dari Daily Mail

 


Pada 2005 lalu, anaknya didianosis menderita penyakit Bechterew, sejenis penyakit arthritis yang menyebabkan rasa sakit dan kekakuan pada dari leher hingga daerah punggung bawah.

 

Sepuluh tahun setelah diagnosis, kondisi sang anak semakin memburuk hingga membuatnya tidak bisa lagi menggerakkan pinggulnya dan kepalanya. Penyakitnya sudah memasuki stadium akhir.

 

Sementara itu, anaknya sudah meninggalkan pekerjaannya sebagai produsen restoran karena harus menjalani perawatan. Akibatnya uang yang dimiliki semakin menipis dan sang ibu semakin khawatir hingga ia teringat denga polis asuransi yang selama ini ia bayar.

 

Anaknya mengatakan ibunya bunuh diri pada tanggal 22 Maret untuk mendapatkan uang asuransu sebesar 300.000 yuan atau sekitar Rp 612 juta yang bisa digunakan untuk biaya pengobatannya.

 

Sayangnya, polis asuransi milik ibunya sudah tidak dapat dicairkan lagi karena sudah melewati batas yang berakhir pada November tahun lalu dan kalusal kontrak menyebutkan bahwa uang asuransi tidak dapat dicairkan jika nasabah meninggal akibat bunuh diri.