2.500 Warga Australia Telanjang Bulat untuk Kampanye, Warganet: Tinggal Nunggu Tsunami!

Warga-telanjang-di-Ausi.jpg
(Istimewa via Suara.com)

RIAU ONLINE - Sebanyak 2.500 orang bertelanjang bulat dalam kampanye meningkatkan kesadaran tentang kanker kulit di Pantai Bondi, Sydney, Australia, Sabtu, 26 November 2022.

Tanpa sehelai benang di tubuh, ribuan orang itu berfoto atas inisiasi fotografer dari Amerika Serikat, Spencer Tunick.

"Saya awalnya takut. Malam harinya saya sempat berpikir menyesal melakukan ini. Tapi ternyata ini keren, semua punya aura yang baik, sama-sama menghormati, dan terasa sangat menyenangkan," kata Robyn Lindner, salah satu peserta pada Reuters, dikutip dari Suara.com, Rabu, 30 November 2022.

Aksi dari bagian acara seni bertema “Strip Off for Skin Cancer” itu bekerja sama dengan sebuah badan amal yang mendorong warga Australia untuk melakukan pemeriksaan kulit secara teratur.


Ribuan sukarelawan yang terlibat dalam aksi bertelanjang bulat itu mewakili lebih dari 2.000 warga Australia yang meninggal setiap tahun akibat kanker kulit.

Aksi ini mendapat beragam tanggapan dari warganet Indonesia. Ada yang mengaitkan dengan azab.

"Mantap , abis itu di gulung sama laut baru tau rasa kena azab," kata akun ali_thalib di instagram saat memberikan komentar di akun Infia_fact.

"Tinggal nunggu tsunami datang," fery_ahmad_

Namun ada juga netizen yang peduli dengan aksi tersebut.

"Orang barat emang udah biasa, netizen indo doakan yang salah salah. biarlah mereka dengan budaya mereka. kita dengan budaya kita. cukup lihat dan nikmati," tulis hudankhtq.