Hari Ini, Sebagian Wilayah Riau Bakal Diguyur Hujan

Hujan56.jpg
(Sufri Yuliardi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau, Rabu, 30 November 2022.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna, mengatakan hujan mulai mengguyur Riau pada siang dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," kata yasir.

Ia menyebut siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.


Sedangkan sore hingga malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian besar wilayah Riau. Disusul dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Kampar, dan Indragiri Hilir.

"Peringatan dini untuk masyarakat agar mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Bengkalis, dan Siak, pada siang, sore atau malam hari," jelasnya.

Sementara, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0–33.0 derajat celsius dengan kelembaban udara 55–99 persen. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat Laut–Utara dengan kecepatan 10-40 km per jam.

Sedangkan, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50–1.25 meter.