Perawat Ini Dipenjara Usai Bunuh 13 Pasien dengan Suntikan Mematikan

Suntikan.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Seorang perawat asal Italia ditangkap polisi karena diduga telah melakukan pembunuhan terhadap 13 pasien dengan memberikan obat pengencer darah dengan dosis yang mengakibatkan kematian saat pasien dalam perawatan intensif.

 

Fausta Bonino, dituduh membunuh pasien berusia 61 tahun dan 88 tahun selama tahun 2014 dan 2015 di sebuah rumah sakit di kota Tuscan, Piombino.

 

Bonino ditangkap pada Rabu, setelah wawancara terkait semua kematian tidak normal yang baru-baru ini terjadi di rumah sakit. Ia diidentifikasi sebagai satu-satunya anggota staf yang terlibat dalam setiap kasus kematian yang terjadi.

BACA JUGA: Mahasiswa UIN Ini Diancam Dibunuh Pengurus Organisasi Kepemudaan

 

Dilansir dari Dialy Mail, kejadian ini diketahui setelah terjadi peningkatan jumlah kematian pasien ayng dirawat melonjak dari 12 persen menjadi 20 persen.


 

Menurut polisi, korban diduga menderita sakit yang serius namun tidak dalam kondisi sakit yang parah. Korban meninggal akibat diberi dosis tinggi dari obat yang digunakan untuk mencegah terjadi pembekuan darah.

 

Bonino dituduh memberi pasien obat dengan dosis besar itu. Ia juga diduga bersalah dalam kasus-kasus tertentu karena dokter tidak menentukan perawat untuk merawat pasien.

 

Hasilnya, kata polisi, adalah untuk mempercepat hingga memicu beberapa ireversibel perdarahan internal yang diduga penyebab tewasnya korban.

 

Kini, Bonino harus menerima hukuman atas perbuatan kejinya dipenjara.

 

Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: Daily Mail