Lagi, Komandan Senior ISIS Tewas dalam Serangan Udara AS di Raqqa

Pejuang-ISIS.jpg
(BBC)

RIAU ONLINE - Serangan udara yang terjadi di dekat kota Raqqa, Suriah Utara telah menewaskan komandan senior ISIS.

 

Dilansir dari BBC Indonesia, organisasi Pemantauan Hak Asasi Manusia Suriah (SOHR) di Inggris menyebutkan komandan senior yang tewas bernama Abu Al-Haijaa Al-Tunusi dan merupakan seorang utusan pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi.

 

Diyakini Abu Al-Haijaa Al-Tunusi merupakan target serangan pesawat drone koalisi pimpinan Amerika Serikat saat dalam perjalanan menuju Provinsi Aleppo, pada Rabu (30/3/2016) lalu.

BACA JUGA: Sekitar 500 Pejuang ISIS Tewas dalam Serangan Pasukan Suriah Merebut Kota Palmyra

 

Pihak militer Amerika Serikat belum memberikan keterangan terkait tewasnya komandan ISIS itu. Jika Abu Al-Haijaa Al-Tunusi tewas, ia menjadi tokoh senior ISIS ketiga yang dinyatakan tewas dalam beberapa pekan terakhir ini.

 

Sebelumnya, pasukan AS telah menewaskan wakil pemimpin ISIS Abd ar-Rahman Mustafa al-Qaduli. Omar al-Shishani yang juga seorang komandan senior ISIS yang berpengaruh juga dinyatakan tewas.

KLIK JUGA: ISIS Diduga Berencana Serang Perdana Menteri Belgia

 

Menurut Direktur SOHR, Rami Abdel Rahman jajaran senior ISIS tengah dilemahkan. "Tanpa infiltrasi ke tubuh ISIS, operasi untuk menewaskan tokoh-tokoh senior tak mungkin dilakukan," ujarnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline