Hari Ini Presiden Jokowi ke Danau Toba

danau-toba.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tinjau pariwisata Danau Toba, Selasa (1/3/2016). Presiden sudah berangkat pukul 08.35 WIB tadi dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Sumatera Utara.

 

Tiba di Kualanamu, Presiden dan rombongan berganti pesawat dengan menggunakan CN-295 menuju Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara dan melanjutkan perjalanan menuju Danau Toba dengan berkendaraan mobil.

 

Selain meninjau kawasan Danau Toba, Presiden juga akan memimpin rapat tentang pengembangan Danau Toba dengan Menteri Pariwisata, Plt Gubernur Sumatera Utara dan para bupati sekitar Danau Toba. Presiden dan rombongan akan menuju Medan pada sore harinya, untuk bermalam.

 

Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana menyebutkan, Danau Toba adalah salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas. Sembilan destinasi lainnya adalah Borobudur, Mandalika, Labuhan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru, Kepulauan Seribu, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai, dan Tanjung Kelayang.


 

Dalam rapat terbatas pada 2 Februari 2016, Presiden menginstruksikan kepada menteri-menteri terkait agar dalam pengembangan Danau Toba dilakukan penguatan konektivitas dan aksesibilitas, seperti bandara, jalan, dan pelabuhan.

BACA JUGA : 25 Titik Api Terpantau di Siak dan Bengkalis

 

"Saya juga menekankan agar disiapkan 'branding' untuk pemasarannya, pelayanan yang berstandar internasional, atraksi-atraksi seni budaya dengan koreografi yang baik, desain yang menarik yang mempunyai kelas," ucap Presiden dalam ratas tersebut.

KLIK JUGA : Pensiunan Pejabat Riau Ramai-ramai Merapat ke PAN

 

Selain Sumatera Utara, presiden juga bakal mengunjungi Aceh dan Sumatera Selatan. Pada Rabu (2/3/2016), Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Takengon untuk peresmian Bandara Rembele-Takengon, Provinsi Aceh.

 

Dari Aceh, Presiden akan kembali ke Sumatera Utara untuk meninjau beberapa proyek infrastruktur seperti jalur kereta api dan jalan tol.

 

Pada hari ketiga, sebelum kembali ke Jakarta, Presiden akan meninjau pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan.