5 Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Bubuk-kopi.jpg
(Internet)

RIAUONLINE - Ada banyak alasan orang suka mengkonsumsi kopi, seperti untuk menambah energi atau hanya sekadar untuk menikmati aroma dan rasanya yang nikmat. Tidak hanya memberi manfaat untuk energi, ternyata kopi juga dapat digunakan untuk produk perawatan kulit?

Merangkum dari halodoc, alodokter, hellosehat dan sasame coffee berikut ini beberapa manfaat kopi untuk kecantikan wajah:

1. Mengurangi selulit

Untuk mengurangi selulit pada kulit kamu bisa menggunakan kopi sebagai alternatifnya. Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi ternyata bisa mengurangi selulit yakni dengan cara melebarkan pembuluh darah di bawah kulit serta meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Kamu bisa menggunakan kopi menjadi scrub. Caranya, cukup campurkan kopi dengan beberapa tetes minyak zaitun, kwmudian oleskan ke seluruh tubuh dan diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

2. Membuat wajah tampak awet muda


Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam kopi ternyata bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Tanda penuaan dini akan lebih cepat telihat ketika kulit wajah terpapar oleh radikal bebas secara berlebih. Antioksidan yang terdapat dalam kopi juga dapat mencegah penurunan kadar kolagen serta mampu meningkatkan produksi elastin, sehingga kulit tetap terasa kencang.

3. Mengangkat sel kulit mati

Kopi tenryata memiliki manfaat yang tidak main-main untuk kulit. Ternyata bubuk kopi bisa mengangkat sel kulit mati yang ada di permkaan kulit. Hal tersebut sangat berguna untuk membuat kulitmu agar tidak terlihat kusam. Caranya kamu bisa mencampur kopi dengan perasan lemon, kemudian gosokkan campurannya ke seiap bagian tubuhmu, lalu diamkan sampai sedikit kering, kemudian bilas menggunakan air.

4. Mengobati jerawat

Kopi mempunyai sifat antibakteri dan juga antiinflamasi yang bisa merawat kulit wajah yang berjerawat. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam kopi juga dipercaya bisa mengurangi munculnya jerawat pada kulit.

5. Menghilangkan lingkaran hitam

Begadang dan kurang tidur dapat memunculkan lingkaran hitam di bawah mata. Jika hal tersebut dibiarkan saja, hal tersebut akan mempengaruhi penampilanmu menjadi tidak menarik. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, ternyata kandungan kafein yang terdapat dalam kopi dapat membantu melebarkan dan melancarkan aliran darah apabila digunakan pada lingkaran hitam di bawah mata.

Artikel ini sudah tayang di SUARA.com/yoursay.id