5 Bahan Alami Yang Dapat Hilangkan Jerawat

lemon.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE - Jerawat kerap menjadi masalah pada wajah banyak orang. Tidak hanya menganggu penampilan saat bersemi, terkadang bekasnya juga susah dihilangkan.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, ada beberapa cara alami yang bisa dicoba. Kita cukup mengandalkan bahan-bahan yang bisa ditemukan di dapur.

Berikut ini adalah cara menghilangkan bekas jerawat yang alami dan cepat:

1. Lemon

Air perasan lemon bisa digunakan untuk membasmi bekas jerawat di wajah dan tubuh kita.

Caranya mudah, kalian tinggal mengoleskan air perasan lemon ke bagian yang ada bekas jerawatnya. Diamkan 15-30 menit.

2.Lidah Buaya

Ambil bagian daging dari lidah buaya, lalu haluskan hingga membentuk sebuah gel. Lalu oleskan gel tersebut ke bagain bekas jerawat. Diamkan hingga 30-45 menit


Untuk mendapatkan sensasi yang lebih sejuk, gel tersebut bisa dimasukan ke dalam kulkas terlebih dahulu sebelum digunakan.

3. Madu

Siapkan satu hingga dua sendok makan. Oleskan madu ke seluruh muka atau hanya ke bagian jerawat dan bekas jerawatnya saja. Diamkan selama 15 menit.

Madu juga membantu wajah tampak lebih halus dan glowing, serta membantu meningkatkan kelembaban kulit wajah.

4. Timun

Ada dua cara yang bisa digunakan untuk mengaplikasikan timun di wajah.

Pertama, iris-iris timun 3 sampai 4 iris atau sesuai kebutuhan kamu. Lalu tempelkan irisan timun ke bagian yang berjerawat.

Cara yang kedua yaitu hancurkan timun sampai halus lalu oleskan ke seluruh wajah atau bagian yang berjerawat saja, diamkan selama 15-20 menit.

5. Tomat

Cara menghilangkan bekas jerawat yang selanjutnya adalah dengan menggunakan tomat. Tomat sangat banyak manfaatnya terutama untuk kecantikan.

Caranya mudah dan sama seperti cara pengaplikasian timun. Yaitu dengan diiris dan di haluskan lalu di oleskan di seluruh wajah atau hanya di bagian bekas jerawatnya saja.

Artikel ini sudah tayang di Suara.com/Suarabatam.id/herstory.co.id