Aktual, Independen dan Terpercaya


Dewan Minta Anak Autis Lebih Diperhatikan

Hari-Autis-Sedunia-2018.jpg
(Hasbulah Tanjung)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Guna memberikan perhatian yang lebih kepada anak berkebutuhan Khusus, Komisi V DPRD Riau meminta keseriusan Pemprov melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

"Kedua dinas ini harus punya data lengkap, berapa jumlah pengidap autis, biar nanti bisa di hitung berapa sekolah dan klinik yang dibutuhkan," ungkap Ketua Komisi V Aherson, Minggu 22 April 2018.

Dikatakan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau ini, urusan pendidikan dan kesehatan ini sangat luar biasa. Karena langsung berhubungnlan dengan masyarakat.

"Makanya kedua kadis ini harus berpengalaman dan punya perencanaan yang matang, yang susah di geser. Jangan setiap 6 bulan atau 1 tahun diganti," tegasnya.

Saat ini, lanjut Aherson, pihaknya tidak mendapatkan angka pasti terkait jumlah pengidap autis yang ada di Riau, sehingga sulit untuk memberi perhatian lebih.

"Harusnya kan mereka punya, karena masalah pendidikan dan kesehatan ini menentukan arah bangsa ini ke depannya, mereka juga berhak mendapatkan dua hal tersebut," tutupnya.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, sejumlah orang tua di Riau pada saat peringatan hari autis sedunia, mengeluhkan minimnya perhatian Pemprov kepada anaknya.(2)