Trik Ini Bisa Bikin Anak Suka Makan Sayur dan Buah

Sayur-dan-Buah.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE - Padatnya aktivitas yang dimiliki masyarakat perkotaan saat ini, secara tak disadari dapat mempengaruhi pola makan seseorang. Mereka menjadi sulit untuk menerapkan pola makan sehat dengan kebutuhan vitamin dan mineral yang tercukupi.

Bahkan, menurut sosiolog, Daisy Indira Yasmine, S.Sos., M.Soc. Sci, kesibukan masyarakat, terutama para pekerja di perkotaan yang cukup tinggi ini membuat kebiasaan sarapan dan makan siang mereka dilakukan di lingkungan kerja. Sehingga mereka tidak menyiapkan buah dan sayur dalam menu makanannya maupun keluarga.

"Hal ini juga dapat mempengaruhi perilaku anak. Beberapa anak mungkin akan menjadi pemilih dalam hal makan buah dan sayur, sehingga membutuhkan upaya dan kesabaran ekstra dari orangtua," ujar dia saat ditemui di acara SGM Eksplor buah dan sayur dukung kebiasaan makan sehat, Jakarta, seperti dikutip dari lama SUARA, Selasa 19 Desember 2017.

Untuk itu, Daisy mengimbau agar para orangtua harus mulai mensosialisasikan pola makan sehat pada anak sejak dini. Sebab kebiasaan ini akan membentuk karakter makan sehat anak di kemudian hari hingga dewasa.

Hal ini, lanjut dia dapat dimulai dengan memberikan contoh makan sehat untuk anak dengan menciptakan lingkungan makan yang menyenangkan.

"Pastikan selalu sediakan buah dan sayur di rumah, biasakan satu gigitan setiap hari jika anak tidak suka. Jangan pernah memaksa anak untuk makan, karena makan itu haruslah menyenangkan," ujarnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id