Selain Tambah Energi, Pisang Bisa Kontrol Emosi Anda

pisang-cantik.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Secara psikologis tentunya manusia tidak pernah lepas dari yang namanya rasa kesal. Berbagai persoalan yang pelik membuat emosi tidak terkontrol, atau bahkan kekurangan tenaga dan lesu oleh banyak sebab, kelelahan atau barang kali anda salah makan. Namun tahukah anda, ternyata buah pisang dapat mengatasi persoalan itu semua. Anda akan bisa lebih rileks dan berenergi setelah mengkonsumsinya.


Menurut Rick Hay, ahli gizi sekaligus penulis buku The Anti Ageing & Fitness Plan, Pisang yang selama ini dikonsumsi apabila diare ternyata dapat juga mengembalikan energi dan membuat hati lebih rileks. Rick Hay mengatakan, cobalah menyantap pisang dengan selai kacang almond karena dapat membangkitkan semangat Anda lagi. (KLIK: Kualitas Sperma Pria Perokok Buruk)

 

Pisang merupakan sumber karbohidrat kompleks dan protein yang mengandung gula buah, magnesium, dan asam amino. Begitu juga kandungan vitamin B di dalam kacang almond, dapat memasok energi yang besar untuk tubuh.

 

Ia mengatakan, kombinasi kalium yang tinggi, tryptophan, dan vitamin B di dalam kedua makanan ini membantu meningkatkan suasana hati dan mood kita jauh lebih baik lagi. Sehingga membantu kita untuk tetap aktif. (BACA: 10 Tips Turunkan Berat Badan Dengan Cara Santai)

 

Di dalam sebuah studi yang dipublikasikan ke dalam Applachian State University pada 2012, peneliti menyimpulkan, pisang adalah sumber terbaik untuk memberikan energi lebih di tubuh individu yang ingin berolahraga. (Liputan6.com)

 

 

-->