Cara Mendapatkan Perut Rata Tanpa Rubah Pola Makan

langsing-diet-olahraga.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Banyak orang sangat menginginkan perut rata. Selain memperindah penampilan, berperut rata pun identik dengan kesehatan. Namun kenyataannya tidak mudah mewujudkan keinginan tersebut. Terlebih bagi anda yang tidak mampu melakukan diet.

 

Tapi tunggu dulu, sebenarnya masih ada cara mendapatkan perut rata tanpa harus merubah pola makan anda.

 

Untuk menjawab permasalahan ini, Eve Lynn Kessner, seorang instruktur dari SoulCycle yang juga ahli nutrisi holistik, mencoba memberikan jawaban.

 

Seperti dilansir dari Byrdie, Kamis (21/4/2016) penyebab perut buncit bukan hanya lemak, tapi juga kembung. Karenanya, Anda harus memastikan kembung Anda hilang untuk mendapatkan perut yang lebih rata. (KLIK: Inilah Penyebab Kematian Mendadak Usia Muda)

  

Inilah empat cara meratakan perut Anda seperti yang disampaikan oleh Kessner:

 


1. Minum air lebih banyak

 

"Ketika Anda dehidrasi, Anda sebenarnya menahan lebih banyak air sebagai fungsi reaksi. Pastikan Anda terhidrasi sepanjang air, dan tambahkan perasan lemon untuk keuntungan detoksifikasi," saran Kessner.

 

2. Kunyah makanan Anda

 

"Pastikan Anda mengunyah makanan Anda," kata Kessner. "Benar-benar mengunyahnya. Kunyah, kunyah, dan kunyah. Kunyah sampai makanan Anda cair! Hal ini akan membantu proses pencernaan. Seringnya kembung disebabkan oleh gangguan pencernaan, jadi membantu proses pencernaan akan menghindarkan gemuruh di perut setelah makan berat." (BACA: Begini Cara Alami Mengatasi Nyeri Haid)

 

3. Latih perut Anda

 

"Dongkrak metabolisme, dan bangunlah otot. Walaupun sepertinya tak mungkin bagi Anda untuk berolahraga di tengah jadwal yang sibuk, kabar baiknya adalah Anda bisa membentuk perut Anda di mana saja," ujar Kessner.

 

"Saat duduk di atas kursi di kantor, duduklah dengan tegak dan luruskan tulang punggung. Tarik bahu Anda naik turun. Tarik napas panjang, dan saat melepaskannya tariklah perut Anda ke dalam. Kunci pada posisi ini. Tarik pusar Anda semakin ke dalam pada setiap buangan napas. Hal ini akan melatih bagian inti (core) Anda. Lakukan selama yang Anda bisa. Dengan melakukannya secara teratur Anda akan melihat perubahan pada perut dan postur Anda."

 

4. Tingkatkan detak jantung Anda

 

"Semua orang tahu Anda harus lebih memilih tangga dibanding lift," ujar Kessner. "Tapi bagaimana jika Anda mencoba untuk melompat sebanyak 5 kali di setiap anak tangga. Anda bahkan bisa mencoba berlari di setiap dua lantai jika Anda mau," lanjut Kessner. (Liputan6.com).