Cantik Tidak Perlu Mahal, Gunakan Saja Putih Telur

CANTIK-AWET-MUDA.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Menjadi cantik adalah impian setiap orang. Namun kecantikan kerap kali dikaitkan dengan sesuatu yang mahal untuk perawatan. Semakin bertambahnya usia merupakan hal yang wajar bila terjadi kerutan pada wajah.

 

Menjadi tua adalah sebuah proses alami. Seiring dengan bertambahnya usia, kerutan wajah semakin tampak. Bahkan tak sedikit wanita yang mulai tidak percaya diri.

 

Kendati kerutan wajah tak dapat dihindari, ada cara yang bisa dilakukan wanita untuk menundanya melalui perawatan wajah. Tak perlu ke dokter atau harus mengeluarkan kocek yang mahal. (KLIK: Ingin Kulit Cerah? Ikuti 7 Cara Mudah Ini)

 

Dilasir dari Boldsky, putih telur memiliki banyak manfaat bagi kulit mulai dari mengencangkan kulit, mengecilkan pori, mengembalikan kekenyalan wajah dan tentu saja menyamarkan kerutan wajah.

 

Dikutip dari laman Tempo.co, berikut adalah berbagai resep putih telur yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit:

 

1. Putih Telur dan Madu

Kombinasi putih telur dan madu pas untuk menencangkan kulit. Kedua bahan ini bisa menghidrasidan meremajakan kulit wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur dengan dua sendok madu. Kemudian diaduk rata. Setelah itu, gunakan secara merata pada wajah, biarkan lima hingga sepuluh menit, kemudian basuh wajah hingga bersih. (BACA: Ingin Merampingkan Pipi Tembam? Begini Caranya)

 

2. Putih Telur dan Yogurt

Putih telur dan yogurt dapat dikombinasikan menjadi maker wajah. Kombinasi bahan ini sangat baik untuk pengelupasan kulit, mengencangkan kulit serta membuat kulit lebih bercahaya.Cara pembuatannya, campurkan putih telur, yogurt dan sedikit gula. Aplikasikan pada wajah sambil dipijt dengan lembut. Basuh wajah hingga bersih setelah 10 menit.

 

3. Putih Telur dan Oatmeal

Kocok putih telur hingga berbusa lalu campurkan dua sendok oatmeal. Koncok dengan perlahan hingga menjadi pasta kemudian aplikasikan pada wajah. Setelah 20 menit, basuhlah wajah hingga bersih. (LIHAT: Kulit Anda Sawo Matang? Ini Keuntungannya)

 

4. Putih Telur dan Jus Lemon

Tak hanya dapat mengencangkan kulit, campuran putih telur dan jus lemon juga dapat memudarkan bahkan menghiangkan flek hitam pada wajah.
Campurkan kedua bahan lalu aplikasikan pada wajah hingga sepuluh menit. Setelah itu basuhnlah wajah hingga bersih.

 

5. Putih Telur dan Apel

Selain lemon, apel juga bisa dikombinasikan dengan putih telur. Kedua campuran ini dapat membuat wajah lebih kencang. Caranya, campurkan sedikit jus apel dan putih telur dan aduk hingga merata. Aplikasikan pada wajah hingga sepuluh menit.

 

6. Putih Telur dan Gliserin

Putih telur dan gliserin adalah campuran sesempurna agar kulit kencang. Campurkan kedua bahan lalu aplikasikan pada wajah hingga merata. Setelah sepuluh menit, basuh wajah dengan air dingin.