Bocah 5 Tahun Ini Wajahnya Ditutupi Bintik-bintik Hitam

Matilda.jpg
(DAILYMAIL.CO.UK)

RIAU ONLINE - Seorang gadis berusia lima tahun, tengah berjuang berjuang melawan penyakit aneh yang menyebabkan bintik-bintik seperti polka dot ungu sehingga menutupi seluruh wajahnya.

 

Matilda Callaghan, gadis mungil tersebut menderita Sturge Weber Syndrome (SWS). Ini merupakan kelainan neurologis dan kulit langka yang membentuk bintik-bintik ungu diseluruh wajahnya dan di sisi kanan tubuhnya.

 

(Baca Juga: Jangan Anggap Remeh Gatal-gatal di 5 Area Vital Laki-laki Ini

 

Jika tidak mendapatkan penanganan secara intensif, seperti dilansir dari dailymail.co.uk, dikhawatirkan kondisi itu menyebar ke mulut, gigi, organ internal dan bahkan otaknya.

 

Selain itu, jika tidak dilakukan pengobatan, maka bintik-bintik tersebut akan membentuk gelembung, tonjolan dan menyebabkan kerusakan internal yang serius.


 

Untuk menghapusnya, agar kondisi tersebut tidak semakin parah, setiap enam minggu Matilda harus melakukan perawatan menggunakan laser spesialis di Alder Hey Hospital yang diperuntukkan bagi Anak.

 

Selain menderita SWS, gadis kecil itu juga menderita glaukoma, penyebab kebutaan, epilepsi, jantung dan masalah pencernaan. Matilda dilahirkan dengan dua lubang di hatinya, kantong ditenggorokan dan telah menjalani lebih dari 30 kali operasi.

 

Bocah malang tersebut hanya bisa mengatakan 'ibu' dan 'ayah', 'ya' dan 'tidak', serta berkomunikasi dengan gerakan seperti menekan dagunya untuk meminta minum.

 

(Klik Juga: Bawang Putih Mampu Cegah Penyakit Kronis

 

Kelumpuhan dan kejang yang disebabkan SWS telah membatasi gerak dan tubuhnya juga tidak proposional yang mengakibatkannya tidak bisa berjalan.

 

Keluarga Matilda melakukan penggalangan dana untuk membeli kursi roda agar Matilda dapat bergerak dan bebas. Dengan demikian mereka beharap hal itu dapat mengubah hidup gadis kesayangan mereka tersebut.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline