Ingat, Ini 9 Makanan Pemicu Jerawat

Jerawat.jpg
(INTERNET)
RIAUONLINE, PEKANBARU - Jerawat adalah salah satu masalah yang paling umum dihadapi remaja. Penyebab jerawat banyak, mulai dari stres, faktor lingkungan, diet yang dilakukan secara tidak tepat, merokok, mengkonsumsi alkohol, ketidakseimbangan hormon, hingga tingkat gula darah yang tinggi. 
 
Untuk memerangi jerawat diperlukan mengkonsumsi makanan yang benar dan sehat. Namun, ada juga makanan yang malah memicu timbulnya jerawat seperti produk susu, permen, pizza dan gorengan-gorengan lainnya. (KLIK: Inilah Tips Hilangkan Bau Badan
 
 Agar terhindar dari jerawat, ada baiknya anda mengetahui makanan apa saja yang dapat memicu jerawat, diantaranya:
 
1. Susu
Susu atau makanan berbahan susu dapat dianggap sebagai penyebab jerawat, karena susu menyebabkan kulit memproduksi minyak yang menimbulkan jerawat. Anda dapat dengan mudah mengurangi munculnya jerawat dengan menghapus susu dai daftar menu harian diet anda.
 
2. Gula
Kita semua tentu tahu efek buruk dari gula pada kesehatan kita. Asupan gula juga merupakan salah satu alasan yang menyebabkan jerawat. gula dalah inflamasi di alam. Mereka yang rentan terhadap jerawat disarankan untuk diet anti inflamasi.
 
3. Kopi
Menghirup secangkir kopi dapat memperburuk jerawat menjadi pecah dan senyawa yang ada dalam kopi bisa memicu jerawat.
 
4. Keripik Kentang
Kandungan minyak yang hadir dalam keripik kentang dapat memperburuk noda jerawat dan juga dapat menyebabkan jerawat.
 
5. Pizza
Pizza adalah bentuk karbohidrat yang memperburuk jerawat. Makan pizza juga mempengaruhi keseimbangan kulit dan secara tidak langsung akan menyebabkan jerawat.
 
6. Kentang Goreng
Kentang goreng dan makanan yang digoreng lainnya mengeluarkan kadar air dari tubuh dan membuat kulit terlihat berminyak. Kulit berminyak adalah salah satu penyebab tumbuhnya jerawat.
 
7. Selai Kacang
kacang mengandng androgen yang memperburuk jerawat dengan meningkatkan produksi sebum. Selai kacang mengandung omega 3 asam lemak yang memicu jerawat.
 
8. Makanan Pedas
Mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan selain dapat mengganggu proses pencernaan juga dapat menyebabkan jerawat. Oleh sebab itu, orang yang sedang berjerawat disarankan untuk mengurangi asupan makanan pedas.
 
9. Cokelat
Makanan yang digemari kebanyakan orang ini, ternyata juga salah satu alasan timbulnya jerawat, karena cokelat yang kaya akan kandungan gula ini dapat meningkatkan produksi sebum yang mengarah kepada jerawat.
 
Sumber : Boldsky.com